Jadikan hidup lebih bermakna.... Penuh semangat dan motivasi.... Wujudkan diri dengan karya dan bukti nyata.............................. Jadilah inspirasi untuk anak negeri....Kebanggaan diri sendiri.... Kebanggaan Keluarga.... Kebanggaan Bangsa dan Negara....
INDRA YUSUF_gcoz.blogspot

Minggu, 04 Juli 2010

Mendaftarkan Site ke Search Engine (Yahoo!)

Seringkali terdapat anggapan bahwa ketika telah selesai membuat suatu website baru, maka secara otomatis website tersebut akan dapat muncul di berbagai search engine seperti misalnya Yahoo!, Google atau Altavista. Pada kenyataannya, pengembang website-lah yang harus mendaftarkan site yang dibuatnya agar dapat muncul di search engine.
Salah satu mesin pencari terbesar saat ini adalah Yahoo! Search Engine yang telah memuat ratusan juta situs dari seluruh penjuru dunia ke dalam database-nya. Untuk mendaftarkan site yang dibuat ke Yahoo! tidak memerlukan cara yang rumit.

Berikut langkah-langkah yang dapat diaplikasikan :
1. Buka http://siteexplorer.search.yahoo.com/
2. Pada Add My Site, ketikkan nama domain website yang telah dibuat (misal www.rintakrida.com) lalu klik tombol Add My Site.
3. Dengan asumsi pendaftar telah memiliki Account Yahoo! (misal : Account layanan e-Mail di Yahoo!), selanjutnya isikan username dan password ketika Yahoo! memintanya.
4. Setelah mengisikan login Yahoo!, akan tampil nama situs yang telah didaftarkan tadi pada tabel Site Explorer.
5. Pada tabel tersebut, terdapat kolom status. Klik tombol  Authenticate. Ada beberapa cara yang dapat digunakan agar situs yang dibuat dapat diautentifikasi oleh Yahoo!.   Namun yang akan digunakan di sini adalah melakukan upload file html ke direktori public_html di server situs anda. File dengan tipe html ini dapat diperoleh dengan mendownload file yang diberikan oleh Yahoo!.  Setelah file didownload dari Yahoo dan diupload ke server situs, klik Ready to Authenticate.
6. Yahoo! akan memproses autentifikasi situs anda dalam waktu 1 x 24 jam
7. Pada menu yang ada pilih menu My Sites yang akan mengarahkan anda kembali ke Tabel Site Explorer. Bila situs telah terautentifikasi oleh Yahoo!, maka status akan berubah menjadi Authenticated. Sementara sedang diautentifikasi oleh Yahoo!, status yang muncul adalah pending.

Selamat mencoba...

Thank's to pretenders.wordpress.com

0 komentar:

Posting Komentar

INDRA YUSUF_gcoz.blogspot

B.Inggris

Join yuuu...

BISNIS ONLINE

Bisnis 100% Tanpa Modal

idebagus

Web hosting dan domain gratis untuk website di IdeBagus

BISNIS GRATIS